Living with a Vespa GTS 300i (edited process)

Tips

Saya harus mengakui bahwa saya agak bias ketika datang ke skuter Vespa, saya sudah dimiliki setidaknya satu (cukup sering lebih dari satu pada satu waktu) sejak membeli Vespa 50 khusus pada tahun 1986. Sejak saat itu aku sudah tiga merek baru T5 tanda yang, sebuah T5 baru Classic dan merek baru P200 Disc (yang saya masih memiliki dan baru-baru ini telah disesuaikan). Saya telah membeli digunakan Vespa aneh juga, baik sebagai sebuah proyek untuk melakukan up atau untuk sedikit berputar dan berurusan. Dalam beberapa tahun terakhir saya juga dimiliki beberapa Vespa GTS, inilah cara saya punya pada hari ini dengan mesin Italia modern.
Screen Shot 2013-05-31 at 9.52.52 AM
GTS diluncurkan kembali di musim panas 2005; sayangnya saya tidak pada saat peluncuran tapi cukup beruntung untuk mendapatkan salah satu mesin press pertama di negara itu untuk tes jalan diperpanjang. Aku mengambil skuter yang ke Belgia untuk akhir pekan yang panjang dan mati-matian terkesan dengan kinerja dan kepraktisan. Naik kembali sepanjang jalan tol Belgia bergelombang dalam hujan deras, dua dan sarat dengan pekan senilai bagasi di lebih dari 70mph Saya menyadari bahwa ini adalah mungkin pekerja keras baru saya. Beberapa bulan kemudian saya membeli salah satu dari mereka pertama pers sepeda armada di Naga merah.
GTS 250i

Itu GTS pertama segera menjadi skuter saya lakukan peristiwa jarak yang paling panjang di, PX adalah mendorong ke belakang garasi. GTS adalah jenis skuter Anda hanya bisa naik, menyingkirkan dan melupakan. Tidak perlu untuk memeriksa segala sesuatunya sebelum setiap perjalanan, itu hanya pergi dan pergi dan pergi. Satu-satunya hal yang saya lakukan dengan skuter pertama dalam 18 bulan atau lebih kepemilikan yang sesuai knalpot Scorpion dan satu set Bitubo guncangan. Saya juga punya vinyl skuter dibungkus dalam tema Energi Rakasa, yang mengubah warna dasar menjadi hitam. Ini adalah ketika kendaraan pembungkus itu tidak secanggih seperti sekarang dan pekerjaan selesai adalah sedikit kasar di sekitar tepi. Ini mendorong saya untuk menjualnya. Pada saat ini GTS 300i telah keluar selama sekitar satu tahun. 300 sebenarnya bosan dan membelai 250 mesin, yang menaikkan kapasitas untuk 278cc dan meskipun itu tidak jauh lebih cepat itu sedikit lebih banyak torsi dan styling adalah lebih baik untuk melihat. Seorang teman menjual jarak tempuh rendah 300 untuk harga murah jadi saya tersentak itu.
2008 GTS 300i

Itu Rakasa hitam 250 memulai sebuah tren karena menggunakan 300 saya beli juga hitam. Skuter ini tidak pernah merindukan selama saya 10.000 mil atau lebih dengan itu. Itu meronta-ronta dari satu ujung negara ke yang lain, digunakan sepanjang tahun dan seperti saya sebelumnya 250-satunya perubahan yang dilakukan adalah untuk menyesuaikan guncangan uprated dan knalpot Scorpion lain. Ini tidak semua baik meskipun, 300 kehilangan dasbor digital dari 250, yang memiliki fitur yang berguna, seperti perjalanan jarak dan pengukur suhu. Hal ini juga datang tanpa lipatan bawah pembawa belakang, sehingga Anda harus membeli satu jika Anda ingin mengambil bagasi dan skuter melakukan sekitar 15-20 kilometer kurang ke tangki bahan bakar. Pada saat ini meskipun saya adalah GTS mengkonversi. Setelah mendapat total jarak tempuh hingga sekitar 15.000 km dalam satu tahun atau lebih, saya memutuskan untuk membeli tamparan merek. Jadi pada September 2010 saya mengambil GTS berikutnya, secara kebetulan itu pada hari aku membuat perjalanan lain ke Belgia tapi aku memilih untuk mengambil yang lama di luar negeri, daripada risiko berlebihan pada mesin baru.
2010 GTS 300i

Aku tidak benar-benar menggunakan ini selama musim dingin tetapi memutuskan aku akan tetap GTS lama sampai musim semi dan menggunakannya. Saya cenderung untuk melakukan beberapa ribu mil selama musim dingin, sebagian besar untuk bekerja. Ketika musim semi tiba saya menjual yang lama untuk seorang teman dan mulai menggunakan satu 2010. Aku terus sejarah yang cukup rinci tentang yang satu ini, jadi di sini adalah poin utama …
Screen Shot 2013-05-31 at 9.52.43 AM
0913km: Fitted Malossi RS24 guncangan. Anehnya itu setengah saya yang lain yang meminta saya untuk menukar guncangan, dia sudah yang digunakan untuk berada di belakang dengan shockers uprated bahwa dia tidak suka naik di springs standar. Sejujurnya suspensi standar cukup baik, meskipun jika Anda ‘di atasnya’ Anda bisa merasakan keterbatasan mereka di belokan cepat. The Malossi RS24 adalah sangat baik meskipun, periksa http://www.ve-uk.co.uk untuk harga terbaru.

1350km: knalpot Akrapovic dipasang. Para produsen knalpot Slovenia adalah terkenal untuk membuat knalpot sepeda sangat baik dan pipa GTS tidak terkecuali, terlihat baik dan terdengar hebat. Tidak ada peningkatan kinerja yang nyata tetapi Anda tidak mendapatkan banyak keuntungan empat knalpot stroke pula. Knalpot aku adalah yang pertama di negara itu dan datang dengan titik pemasangan tunggal (lebih lanjut tentang hal ini nanti).

1750km: layanan pertama. Adat layanan pertama dilakukan oleh dealer lokal saya (mereka disediakan skuter) http://www.smalleycross.co.uk biaya sekitar £ 100, yang mahal untuk minyak sederhana / perubahan filter dan check up tapi itu harga yang direkomendasikan untuk pekerjaan dan harus dilakukan untuk garansi dua tahun Anda. Anda tidak pernah tahu kapan sesuatu mungkin salah.
Screen Shot 2013-05-31 at 9.52.33 AM
3100km: berjenis Exhaust. Standar manifold knalpot patah di setengah, untungnya hanya beberapa mil dari rumah setelah perjalanan sepanjang 150 mil. Aku punya satu di garasi pada knalpot standar cadangan sehingga skuter itu kembali di jalan cepat. Panggilan cepat untuk pemasok Akrapovic http://www.performanceparts-ltd.com dan saya diberitahu bahwa pipa header harus dikendurkan sebelum pas knalpot, kemudian dikencangkan ketika akhirnya bisa berada di tempat. Setelah ini saya selalu membawa berjenis cadangan hanya dalam kasus tetapi tidak pernah membutuhkannya.

6060km: Fuel pump ingat. Piaggio memiliki batch pompa bahan bakar rusak diberikan kepada mereka, model-model tertentu yang terpengaruh dan setelah panggilan ke dealer saya dengan nomor VIN itu menegaskan bahwa saya adalah salah satu dari mereka. Pompa diganti secara gratis sementara aku menunggu.

8148km: Ban baru. Saya tidak bisa memastikan apakah ini adalah set pertama ban saya memakai atau tidak tapi aku bertukar ke Ban Golden, bukan ban yang buruk tapi aku tidak begitu tertarik pada nama!
Screen Shot 2013-05-31 at 9.52.15 AM
8831km: Mesin gagal. Naik kembali dari 500 mil akhir pekan di Devon dan lampu minyak kematian datang, skuter memotong di jalur cepat dan saya membujuk kembali ke bahu jalan. Untungnya itu hanya ½ mil dari layanan dan ketika aku mulai mendorong skuter sampai bahu keras biker mengambil saya melihat ke Nona dan membawanya keluar dari jalan merugikan (Untungnya dia tidak menculiknya!). Aku tahu ini bukan rincian sederhana. Kembali ke dealer hari berikutnya dan setelah pengupasan skuter mereka didiagnosis kegagalan besar akhir. Bukan hanya itu tetapi itu telah menyebabkan begitu banyak kerusakan yang diperlukan lengkap casing mesin baru dan internal, bahkan satu-satunya item yang diselamatkan adalah kepala silinder.

8831km: Mesin baru. Butuh waktu sekitar lima minggu untuk mendapatkan mesin kembali bersama-sama, daripada memasok mesin lengkap baru (yang saya akan berpikir akan menjadi biaya yang efektif) Piaggio mengirimkan bagian dan casing baru untuk dealer untuk membangun dan fit. Pokoknya semua itu dilakukan pada garansi dan kembali seperti baru tapi jelas perlu berjalan lagi. Untungnya GTS ini tidak modus saya hanya transportasi, lima minggu tanpa skuter yang cukup lama.

8980km: Perjalanan musim dingin untuk rally skuter di Mablethorpe dan tepat sebelum aku sampai di sana aku mendengar suara gesekan mengerikan. Berpikir masalah mesinnya lain saya perawat di sana dan menyadari itu sebenarnya saya Scraping knalpot setelah baut pemasangan tunggal telah dicukur. Kami berhasil mendapatkan baut keluar dan bodge itu kembali untuk perjalanan pulang tapi itu membuat berantakan Akrapovic tersebut. Desain knalpot sudah diubah menjadi multi-mount sehingga tidak perlu khawatir tentang hal ini jika Anda berpikir untuk membeli sebuah Akrapovic, problem solved.

9180km: Remus knalpot: Untuk mengganti knalpot rusak saya dipasangi Remus bisa, ini adalah sedikit lebih murah daripada Akra tapi masih terlihat baik dibuat dan melakukan pekerjaan dengan baik. The Remus cukup tenang untuk tidak membuat Anda dalam kesulitan tapi pembunuh desibel dapat dihapus jika Anda memilih untuk membuat beberapa kebisingan.

12712km: ban belakang Baru: Dalam perjalanan kembali dari akhir pekan di Skotlandia saya melihat ban belakang hampir tidak hukum, itu membuat saya rumah tapi saya harus pergi keluar pada hari libur Bank Senin dan memiliki ban memakai, siap untuk perjalanan ke Heathrow hari berikutnya. Aku hanya bagian dikenakan satu di rumah sehingga harus dilakukan.

14676km: Tyre ditambah minyak filter. Bagian dikenakan ban hanya berlangsung beberapa ribu km dan skuter sedang bersiap-siap untuk minyak / perubahan filter sehingga saya melakukan ini pada waktu yang sama. Biaya menyaring sekitar £ 12, dan satu liter minyak sepuluh pound, Anda harus 1,3 liter untuk mengisi GTS 300 sekalipun. Saya juga mengganti bantalan rem belakang untuk mencoba dan menyembuhkan menjerit menjengkelkan … tanpa keberhasilan.

16130km: rol Baru. Skuter telah terasa kehilangan kekuasaan jadi saya memutuskan sudah waktunya untuk mengubah rol dan memeriksa sabuk. Jika Anda punya ratchet udara dan alat memegang variator ini dapat dilakukan di rumah. Semuanya akan ok dan sabuk baik-baik saja tapi itu sulit untuk mendapatkan pulley belakang dari spline, tampaknya seperti itu berputar pada engkol pada tahap tertentu sehingga dibawa ke dealer untuk yang baru yang akan dipasang.

16430km: saklar Oil. Setengah jalan untuk tes jalan di kantor majalah di Lincolnshire dan lampu minyak kematian datang. Aku berhenti, menelepon dealer dan dia menyarankan saya untuk memulihkan skuter baginya untuk memiliki melihat. Saya memutuskan untuk melanjutkan … keberuntungan di pihak saya karena saya sampai di kantor dan naik 80 mil di rumah hari itu tanpa masalah (selain lampu minyak berada di). Ia pergi ke Smalley Cross dan ternyata saklar tekanan oli, diganti dalam garansi – ada drama besar!

17720km: calliper Belakang. Saya rem belakang masih memekik, aku membersihkan disk, mengubah bantalan, tembaga gemuk bagian belakang bantalan dan masih membuat kebisingan. Untungnya toko setuju untuk swap calliper di bawah garansi, hal itu layak memiliki hubungan yang baik dengan dealer setempat.

19176km: September 2012. Sebagai garansi dua tahun saya hampir berakhir dan aku punya beberapa masalah dengan skuter ini, ditambah jarak tempuh semakin tinggi daripada yang saya suka, saya memutuskan sudah waktunya untuk menjual GTS sebelum musim dingin mengatur masuk saya mengambil Remus bisa off (masih mencari hampir seperti baru) dan menempatkan satu standar kembali, aku melakukan hal yang sama dengan guncangan Malossi (sempurna, musim semi finish selamat jauh lebih baik daripada Bitubos), ditambah saya dihapus pembawa belakang saya dan layar sehingga skuter adalah kembali ke standar dan saya tidak perlu membeli bit lagi. Saya menjual skuter melalui eBay dengan seseorang cukup lokal dan pergi untuk £ 2.760, yang tidak buruk harga benar-benar.
Bab berikutnya
Screen Shot 2013-05-31 at 9.52.00 AM
Memiliki masalah dengan GTS ketiga saya menunda saya membeli lagi? Tidak sedikit pun, aku sudah memiliki dua orang lain tanpa masalah dan saya juga tahu puluhan orang dengan GTS. Dari semua orang yang saya tahu (dan tahu) hanya ada dua kegagalan mesin. Selain memakai biasa dan air mata item (dan isu-isu recall), masalah telah sedikit dan jauh antara. Ada masalah dengan beberapa 2012 sepeda memotong sejenak tapi Piaggio sedang bekerja untuk memecahkan itu jadi aku menunda memesan yang baru sampai musim semi. Aku sudah kehilangan kenyamanan GTS, meskipun telah memaksa saya untuk menghidupkan kembali kisah cinta saya dengan Vespa PX dan aku menikmati naik bahwa selama beberapa minggu terakhir. Satu-satunya keputusan yang sekarang adalah aku pergi untuk hitam lagi atau mencoba sesuatu yang sedikit berbeda?
GTS pemilik

Jangan ragu untuk menambahkan GTS Anda sendiri komentar terkait, pengalaman, hal-hal yang Anda suka dan tidak suka tentang model. Favorit aftermarket GTS barang dll dan menyebarkan link ke 2commute …

sumber: http://www.2commute.co.uk/2012/12/07/news/living-with-a-vespa-gts-300i/

Leave a Reply

